Sabtu, 14 Juli 2012

Sony Incar Segmen Anak Muda dengan Vaio E Series 14P




JAKARTA, Suarapos.blogspot.com - Pasar laptop dengan harga di bawah harga Rp 5 jutaan, diakui Sony, sangat besar di Indonesia. Menilik hal itu, raksasa elektronik dari Jepang ini menggelontorkan Vaio E Series
untuk membuka jalan menuju segmen itu.

"Kami tidak bisa pungkiri, pasar laptop  4 inci dengan harga di bawah Rp 5 jutaan di Indonesia itu sangat besar. Karena itu kami mengeluarkan Vaio E series untuk masuk ke pasar segmen tersebut," jelas Vaio Series Sales, IT Sales Department, Channel Account Management Division Sony Indonesia, Leo Hendarto Marathon, di Jakarta, Kamis (5/7/2012).

Laptop E Series ini dibanderol Sony seharga Rp 4-11 jutaan. Pasar seri E tersebut, tahun ini diharapkannya akan naik 50 persen. "Tahun sebelumnya di bawah 50 persen, tapi makin naik karena harganya paling mainstream," imbuhnya.

Gesture Control di E Series
Hari ini, Sony mengeluarkan E Series 14P yang merupakan produk terbarunya di jajaran Vaio E Series. Pada notebook ini, Sony membenamkan teknologi gesture control. Teknologi tersebut memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan laptop melalui gerakan tangan.

Misalnya, ketika dengan melakukan gerakan sapuan tangan ke kanan atau kiri di depan kamera web, pengguna bisa mngubah tampilan halaman web atau galeri foto. Atau, pengguna bisa menarik tangan ke bawah untuk menjeda pemutar musik.

Namun, pengendalian tersebut masih terbatas untuk browsing dan fitur multimedia. Sementara itu, pengendalian tersebut bisa dilakukan maksimal dari jarak 1,5 meter.
"Semua merek Vaio nanti akan disematkan multi gesuter. Jarak maksimalnya 1,5 meter karena dia memanfaatkan webcam," jelas Leo.
<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar