Sabtu, 14 Juli 2012

Review Printer Laser Monokrom Fuji Xerox DocuPrint P205 b



Suarapos.blogspot.com - Selain bermain di segmen SOHO dan enterprise, Fuji Xerox juga hadir bagi segmen rumahan, antara lain lewat DocuPrint P205 b. Printer laser monokrom ini hadir dengan fisik yang ringkas
dan tampil dengan warna-warna dinamis sesuai segmen yang dituju. Secara spesifik, ia ditujukan bagi kalangan pelajar yang membutuhkan mesin cetak berkualitas untuk kebutuhan pendidikannya.

Ia memiliki fungsi standar mesin cetak rumahan namun, melalui driver bawaan, kamu akan mendapati pengaturan dari fungsi yang jarang ditemukan seperti metode cetak dengan pembesaran dan pengecilan–mirip fungsi pada mesin fotokopi. Kamu juga bisa mengatur fungsi manual duplex dan juga konfigurasi lainnya. Solusi untuk paper jam pun disertakan.

Pada bagian pemasangan toner, kamu akan mendapatkan fitur pengunci. Saat tidak digunakan, kamu mesti memposisikannya dalam keadaan tidak terkunci. Dalam posisi ini, printer tidak akan mau mencetak. Hal ini dimaksudkan agar toner tidak tercecer di dalam perangkat saat keadaan sedang tidak aktif. Oh ya, bubuk toner memang terlihat mudah tercecer meski tidak terlalu fatal.

Hal paling mencolok dari printer laser adalah kecepatan cetaknya. Selain itu, printer laser biasanya mampu mencetak dalam jumlah lebih banyak. Meskipun saat pertama membeli toner harganya lebih tinggi dibanding tinta/cartridge buat inkjet, namun secara keseluruhan biasanya lebih ekonomis menggunakan toner. Apalagi harga toner Fuji Xerox DocuPrint P205 b yang US$42 relatif tidak terlalu tinggi.

Berhubung printer laser, hasil cetak Fuji Xerox DocuPrint P205 b juga terlihat lebih tajam, rapi, dan presisi dibandingkan sejumlah printer inkjet. Sayangnya, penggunaan daya listriknya masih terbilang cukup tinggi.

Hasil Uji
Kecepatan Cetak 5 halaman FPOT (1 hal.)
Teks Mono (rtf) 18 detik 8 detik
Teks+Grafik (pdf) 19 detik 9 detik
Gambar A4 (jpg) 23 detik 13 detik
Mono dari Idle - 10 detik

Spesifikasi
Teknologi Cetak Laser monokrom
Resolusi Maksimum 1200 dpi
Memori 64MB
Paper Input/Output 150/100 lembar
Jenis Kertas Biasa, recycled, label, amplop, kaver, postcard
Ukuran kertas maksimal A4
Koneksi USB 2.0
Network Support -
Duty Cycle 5000 halaman/bulan
Sistem Operasi Windows XP/Vista/7/2003.2008, Mac OS X v10.4.11 ke atas
Konsumsi Listrik -/-/62/380 W (off/ sleep/standby/aktif)
Dimensi (plt) 35,8 x 19,7 x 20,8 cm
Bobot 4,6kg
Kelengkapan Manual; Kabel power; Kabel USB; CD
Situs web www.fujixeroxprinters.com

Garansi 3 Tahun (1 tahun + 2 tahun perpanjangan)
Harga* Rp799.000
Agrakom (021) 7944515

+ Kualitas cetak presisi, kecepatan cetak tinggi, fisik ringkas, solusi paper jam, pembesaran dan pengecilan hasil cetak, manual duplex, harga terjangkau.
- Bubuk toner mudah tercecer saat terpasang, penggunaan daya masih tinggi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar